0 di keranjang

No products in the cart.

Jangan Salah Beli! Ini Toko Jaket Kulit yang Asli di Garut

Dunia fashion memang tidak pernah ada habisnya, baik fashion untuk wanita maupun pria. Salah satu produk fashion yang cukup banyak digemari oleh masyarakat adalah jaket kulit. Ya, outfit yang satu ini memang terlihat elegan dan stylish saat dikenakan.

Namun biasanya banyak yang belum bisa membedakan bagaimana jaket kulit yang asli dan imitasi. Kami merupakan toko jaket kulit di garut yang menyediakan aneka model jaket kulit asli dengan kualitas tinggi. Sebelum membeli jaket kulit, Anda bisa simak dulu penjelasan tentang jaket kulit di bawah ini.

Apa Itu Jaket Kulit?

Jaket kulit merupakan pakaian luar yang terbuat dari kulit dan berfungsi untuk merangkap baju. Jaket kulit biasanya digunakan saat cuaca dingin, atau untuk melindungi tubuh dari hembusan angin yang cukup kencang. Dalam dunia fashion, fungsi jaket tidak hanya sekedar untuk menghangatkan saja. Jaket kulit juga berfungsi sebagai pakaian yang dapat memperindah dan menunjang penampilan.

Bahan kulit yang digunakan berasal dari kulit binatang. Binatang yang sering digunakan di antaranya sapi, domba, kerbau, unta, babi dan sebagainya. Namun di Indonesia, kulit binatang yang umum digunakan adalah sapi dan domba.

Kami menyediakan aneka model jaket kulit, tidak hanya sebagai pelindung tubuh tetapi juga bisa membuat penampilan Anda menjadi trendy. Model yang kami tawarkan adalah model terbaru sesuai dengan perkembangan dunia fashion saat ini. Segera tentukan model impian Anda sebelum stok di toko kami menipis.

Butuh Jaket Kulit Kualitas Tinggi?

Jaket kulit yang berkualitas tentu tergantung dari bahan dasar yang digunakan. Misalnya, antara kulit sapi, domba dan babi memiliki ciri-ciri yang berbeda. Selain bahan dasar, perjalanan proses penyamakan kulit sampai siap dijahit juga dapat mempengaruhi kualitasnya. Terlebih jika alat dan bahan yang digunakan belum memenuhi standar.

Aneka jaket kulit yang kami tawarkan sudah memenuhi standar pengolahan yang bermutu tinggi. Kami selalu memeriksa perjalanan proses penyamakan mulai dari kulit mentah hingga dijahit menjadi jaket. Anda juga tidak perlu khawatir, karena bahan campuran yang digunakan sudah terjamin aman bersentuhan dengan kulit.

Sebagai tambahan wawasan bagi Anda agar tidak salah beli, berikut ini beberapa jenis kulit binatang yang bisa digunakan sebagai bahan dasar pembuatan jaket:

Jenis bahan Kulit Sapi dan Kerbau

Sapi dan kerbau memiliki karakteristik kulit yang hampir sama. Kulit binatang tersebut terdiri dari 2 lapisan, yaitu grain dan corium. Pada lapisan corium, terdapat serat-serat kolagen yang bentuknya tipis dan bersifat fleksibel. Susunan serat kolagen akan menjadi semakin rapat dan tebal ketika mendekati lapisan grain.

Lapisan corium pada sapi dan kerbau akan menebal seiring bertambahnya usia binatang tersebut. Dari sini kemudian banyak pelaku usaha fashion yang memanfaatkan kulit sapi atau kerbau yang masih muda (calfskin). Hal ini karena calfskin lebih halus dan terasa lembut, sehingga lebih nyaman saat digunakan.

Sedangkan untuk lapisan grain, bagian atasnya ditumbuhi oleh bulu-bulu. Lapisan ini bisa mengalami kerusakan akibat serangan serangga, misalnya gigitan nyamuk, atau terkena luka gores, serta cakaran dari kuku binatang lain. Maka dari itu, lapisan grain ini harus diolah melalui treatment khusus (buffed off) agar menjadi lembaran kulit yang siap untuk dijahit.

Jenis bahan Kulit Domba

Dibandingkan dengan kulit sapi dan kerbau, kulit domba memiliki karakter lebih halus, lentur, dan ringan. Hal inilah yang membuat kulit domba terasa lebih ringan dari kulit sapi atau kerbau. Meski berkarakter lentur dan ringan, namun kulit domba tetap memiliki kualitas yang kokoh serta tahan lama.

Jaket kulit dengan bahan kulit domba cukup banyak diminati oleh masyarakat, hal ini karena kulit domba terasa nyaman dan hangat saat dikenakan. Dalam dunia fashion karakter tersebut biasa dikenal dengan istilah “buttery”. Selain hangat dan nyaman, jaket kulit domba juga sangat cocok untuk ikon fashion yang elegan, misalnya untuk jaket kulit jenis bomber, blazer dan reefer.

Jenis Bahan Kulit Babi

Siapa sangka ternyata kulit babi juga bisa dimanfaatkan untuk pakaian. Meskipun secara kualitas, kulit babi masih berada di bawah kulit sapi, kerbau, dan domba. Dilihat dari karakteristiknya, lapisan kulitnya bertekstur lebih tipis, mengkilap, serta daya tahan yang cukup singkat. Alasan inilah yang membuat harga pakaian dari kulit babi terbilang cukup murah.

Di Indonesia hal-hal yang berkaitan dengan babi masih dianggap tabu, pasalnya mayoritas penduduk Indonesia adalah beragama Islam. Dalam agama Islam, babi dianggap haram baik untuk dimakan maupun digunakan untuk pakaian. Jaket kulit babi lebih populer di negara-negara Eropa dan Amerika.

Toko kami menyediakan jaket kulit dengan bahan dasar kulit sapi dan domba dengan kualitas terbaik. Kami juga memantau dan menyeleksi jaket-jaket kulit secara detail, sehingga jaket kulit yang mengalami kerusakan tidak akan kami jual. Kami benar-benar mengutamakan kualitas agar Anda merasa nyaman dan puas saat mengenakannya.

Pilih Jenis Kulit Sesuai Prosesnya

Setelah mengetahui tentang bahan dasar kulit binatang, selanjutnya Anda akan mengetahui jenis kulit yang sudah jadi atau siap untuk diproduksi. Jenis kulit tersebut dikenal juga sebagai Finished Leather Type. Kulit tersebut memiliki kualitas dan karakteristik yang berbeda-beda sesuai dengan proses penyamakan yang telah dilalui.

Jenis bahan Kulit Nappa

Kulit nappa merupakan bahan kulit yang dihasilkan dari proses penyamakan yang cukup kompleks dan lama. Misalnya pada kulit domba tipe “full grain”, setelah melalui proses penyamakan ini maka akan dihasilkan lembaran kulit yang empuk, lentur, serta tahan lama.

Kulit jenis nappa mempunyai kualitas yang paling baik dari jenis kulit lainnya, maka harga yang ditawarkan pun juga lebih mahal. Biasanya harga kulit nappa sekitar USD $ 150 atau kurang lebih setara dengan 2 juta rupiah per meternya. Jika Anda menemukan jaket dengan bahan kulit nappa tetapi berharga murah, maka Anda perlu mewaspadai keaslian bahan kulit tersebut.

Jenis Bahan Kulit Anilin

Anilin (aniline) sebenarnya merupakan nama sebuah bahan kimia yang berwujud transparan. Anilin digunakan sebagai bahan tambahan saat proses penyamakan kulit, sehingga hasilnya kulit menjadi lebih lunak dan bisa dengan mudah untuk diberi warna. Meski begitu, kulit tidak akan kehilangan tekstur dan warna alaminya.

Anilin sering ditambahkan pada proses penyamakan kulit sapi, domba, dan kerbau. Hasil akhirnya, kulit akan memiliki tampilan garis lurik alami seolah-olah kulit dapat bernafas. Warna-warna yang ditambahkan pun biasanya warna yang masih alami, misalnya warna cokelat. Dengan kulit anilin, maka pakaian atau jaket kulit yang dihasilkan akan terlihat klasik dan elegan.

Jenis Bahan Kulit Nubuck

Kulit nubuck merupakan jenis kulit yang telah melalui proses penyamakan dengan cara digosok. Lapisan kulit yang digosok adalah bagian teratas dari lapisan grain. Lapisan tersebut digosok dengan pasir yang bertekstur sangat halus, sehingga menghasilkan lapisan kulit yang sangat lembut. Bahkan, kelembutan kulit tersebut menyerupai bahan beludru dan suede.

Meski terbilang mirip, namun kulit nubuck lebih berkualitas dibandingkan bahan beludru dan suede. Namun sayangnya, warna pada kulit nubuck cenderung mudah pudar jika terkena air. Maka, saat proses penyamakan perlu ditambahkan bahan pelapis anti air agar warnanya tetap terjaga dan tahan lama.

Jenis bahan Kulit Suede

Kulit jenis ini berasal dari lapisan kulit binatang pada bagian bawah atau disebut juga under side. Karena menggunakan under side, maka kulit yang dihasilkan akan memiliki karakter berserat atau fibrous. Penampilan ini sangat berbeda dengan lapisan kulit atas atau full grain.

Kulit yang memiliki banyak serat akan cenderung mudah rusak bila dibandingkan dengan lapisan kulit secara penuh. Kulit suede juga tidak mampu menahan air, warnanya akan mudah pudar jika sering terkena air. Untuk mengantisipasinya, maka harus dilakukan treatment khusus sebelum kulit tersebut siap untuk dijahit.

Jenis Bahan Kulit Split

Kulit split merupakan istilah untuk bahan kulit binatang yang telah dipotong menjadi 2 lapisan. Lapisan kulit yang digunakan adalah lapisan pada bagian paling atas atau top layer. Setelah dibagi menjadi 2 lapisan, maka akan dihasilkan lapisan baru yang jauh lebih tipis.

Tujuan dari proses ini adalah untuk menekan harga kulit menjadi lebih murah. Sehingga pakaian atau jaket berbahan kulit tetap bisa dikenakan untuk masyarakat kalangan menengah. Karena lapisannya lebih tipis, tentu akan mempengaruhi kualitasnya yang tidak sebaik lapisan full kulit.

Jaket kulit dari toko kami menggunakan kulit nappa grade A, sehingga Anda tidak perlu meragukan lagi akan kualitasnya. Anda bisa bandingkan dengan toko lain yang sekelas dengan kami, maka harga yang kami tawarkan akan lebih terjangkau. Jika ada yang menjual lebih murah dari kami, Anda perlu curiga tentang keaslian bahan kulit yang digunakan.

Kesulitan Merawat Jaket Kulit? Kami Punya Solusi

Meskipun sudah melalui proses penyamakan sedemikian rupa, namun jaket kulit juga perlu dirawat secara berkala. Ada beberapa produk yang perlu Anda miliki untuk mendukung perawatan jaket kulit agar selalu terlihat seperti baru. Produk tambahan ini juga bisa Anda beli melalui toko jaket kulit di Garut.

Bahan Pewarna

Untuk memberikan warna tambahan pada jaket kulit, maka perlu menggunakan cat khusus. Cat khusus untuk bahan kulit ini bisa Anda beli di toko kami. Ketika warna jaket kulit Anda mulai kusam atau memudar, Anda bisa mengecatnya sendiri di rumah.

Warna kulit yang memudar bisa disebabkan oleh paparan sinar matahari secara terus-menerus. Untuk menjaga agar warna tidak pudar, sebaiknya Anda tidak menggunakan jaket kulit saat cuaca panas terik. Jika memang terpaksa, batasi durasinya maksimal 2 jam saja.

Bahan Penghitam

Biasanya jaket kulit akan mengalami “kekeringan” karena minyak alaminya semakin habis. Kekeringan inilah yang membuat warna hitam semakin memudar. Maka solusi yang tepat adalah dengan menyemir lapisan jaket dengan semir khusus bahan kulit.

Selain menghitamkan jaket kulit, semir juga dapat melindungi lapisan jaket kulit dengan kandungan minyak di dalamnya. Semir khusus bahan kulit telah banyak tersedia di toko kami. Kami menyediakan mulai dari ukuran yang terkecil hingga paling besar. Anda bisa memilih sesuai dengan kebutuhan Anda.

Bahan Pengkilap

Tidak cukup dengan menghitamkan jaket kulit, Anda juga bisa membuat jaket tersebut mengkilap. Untuk memberikan efek mengkilap, Anda bisa menggunakan produk yang sudah Anda miliki. Misalnya, lotion tubuh, baby oil, maupun minyak zaitun. Bahan-bahan tersebut juga bisa membuat jaket kulit menjadi lentur atau tidak kaku.

Jika Anda belum memiliki bahan-bahan tersebut, kami juga telah menyediakannya khusus untuk Anda. Kami menyediakan minyak zaitun dengan kemasan botol kaca, sehingga terjamin kemurnian kandungannya. Minyak zaitun dapat mengisi pori-pori jaket kulit sehingga tekstur kembali lentur dan memberikan efek kilap.

Bahan Pencuci

Jangan sekali-kali mencuci jaket kulit di dalam mesin cuci dengan detergen pada umumnya. Karena detergen dapat merusak jaringan protein dan kolagen pada lapisan kulit. Sehingga justru membuat jaket kulit menjadi keras dan kaku, bahkan parahnya lapisan kulit bisa mengelupas. Anda bisa mencucinya dengan shampo dan air hangat, kemudian keringkan dengan kain bersih.

Cara Cek Keaslian Jaket Kulit

Kami selaku toko jaket kulit di Garut menjamin keaslian bahan kulit pada semua produk-produk kami. Namun Anda tetap perlu mengetahui ciri-ciri bahan kulit yang asli.

Tekstur Tidak Merata

Tekstur pada kulit binatang yang asli justru tidak merata atau tidak homogen. Dalam satu binatang saja, tekstur bisa berbeda-beda. Terlebih lagi jika lapisan kulit yang digunakan berasal dari 2 binatang atau lebih, tentu akan sangat bervariatif teksturnya.

Tingkat Elastisitas Berbeda-beda

Selain tekstur, elastisitas yang terdapat pada kulit binatang juga bervariatif. Dalam satu lembar akan terdapat bagian yang sangat elastis, ada juga yang sedikit kaku. Namun secara keseluruhan, bahan kulit asli terasa jauh lebih lentur dibandingkan dengan kulit imitasi.

Tekstur Halus dan Lembut

Kulit binatang yang asli memiliki tekstur yang jauh lebih halus dan terasa lembut jika diraba. Hal ini karena kulit binatang mengandung protein dan kolagen yang alami. Sedangkan tekstur kulit buatan atau imitasi cenderung lebih kaku dan kasar, sehingga bobotnya pun juga terasa lebih berat.

Tahan Api

Kulit asli binatang memiliki sifat tahan percikan api. Jika benar-benar dibakar, maka akan habis dan menghasilkan abu. Sebaliknya, kulit imitasi sangat rentan terhadap api. Jika terkena api atau dibakar, maka akan membentuk gumpalan. Hal ini karena pengaruh dari bahan-bahan kimia yang digunakan.

Tahan Lama

Kulit yang asli memiliki daya tahan yang sangat kuat, sehingga usianya akan sangat awet atau tahan lama. Jaket kulit yang kami tawarkan bisa awet hingga bertahun-tahun bahkan belasan tahun. Sebaliknya, kulit imitasi tidak akan mampu bertahan dalam waktu yang lama. Hal ini karena bahan yang digunakan memiliki masa kadaluwarsa.

Harga Lebih Mahal

Sebanding dengan kualitas yang diberikan, tentu harga yang ditawarkan juga lebih mahal. Harga kulit asli juga bervariatif dari setiap toko jaket kulit di Garut, tergantung dari tingkat kualitasnya. Semua produk kami menggunakan kulit grade A (kualitas terbaik). Berbeda dengan kulit imitasi, produk-produknya dijual dengan harga yang jauh lebih murah dan kualitasnya pun diragukan.

Bagi Anda yang berminat untuk membeli jaket kulit, silahkan kunjungi toko jaket kulit di Garut. Kami menyediakan puluhan model jaket kulit, mulai dari blazer, jaket kulit bomber, rompi, dan sebagainya. Selain itu kami juga menyediakan aksesoris kulit seperti ikat pinggang, gantungan kunci, dompet, card holder, dan lain-lain dengan harga yang kompetitif.

FAQ (Cari jawaban pertanyaan yang sering diajukan)

Apakah menjual jaket kulit bahan SEMIKULIT / SINTETIS / OSCAR / PU FAUX LEATHER?

Tidak.. kami hanya memproduksi jaket kulit Asli domba / sapi bahan kualitas Premium.

Apa Ada minimal order Jaket Jaket domba asli?

Tidak ada minimal order.. Karena 1 pesanan dikerjakan secara Exlusive.

Bolehkah saya order jaket kulit dengan jumlah yang banyak?

Ya.. banyak client sudah mempercayai kami untuk memproduksi jaket dengan Quantity besar.

Berapa lama waktu pengerjaan jaket kulit asli garut?

Proses pembuatan jaket kulit model Standar dalam arti tidak sulit 3 hari selesai dan Model jaket kulit yang banyak variasi pengerjaan 4 hari pembuatan.

Bagaimana cara pembayaranya jaket kulit domba super?

Pembayaran melalui Transfer Bank MANDIRI / BCA
DownPayment (Produk dikerjakan)
RePayment (Produk siap untuk dikirim)
Atau lakukan secara FullPayment (Lunas) di Awal

Apakah ada garansi?

Ya.. Anda mendapatkan Garansi produk jaket kulit selama 1 tahun.

Dimana Lokasi toko jaket kulit asli garut Tozca Leather?

Lokasi Kami di Royal Rabany Blok F3 Kel.Tanjung Sari Kec.Karangpawitan Garut Jawa Barat.

× HUBUNGI KAMI